Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh jurnal PENDIDIKAN SEBAGAI SARANA INFORMASI

Pendidikan adalah tema yang paling sulit untuk dijelaskan mengingat butuh adanya survai untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai proses tersebut. Pendidikan pendidikan itulah akan didapatkan sesuai pekerjaan yang sesui dengan jejang pendidikanny. Semakin semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang maka akan semaki tinggi pula jabatan atau kedudukan seseorang, dalam sebuah instansi.

Menurut ilmu seseorang tidak hanya diwajibkan untuk menuntut ilmu yang bersifat akademik saja, namun juga di imbangi dengan adanya ilmu kewarganegaraan dan pendidikan beragama agar kepribadian seseroang dapat dirubah menjadi lebih baik kedepannya. Ilmu kewarganegaraan mengajarkan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada negara melalui lembaga instansinya.
            Sedangkan pendidikan agama digunkan untuk menumbuhkan keimanan dan ketakwaan pada diri seseorang agar saat bekerja nantinya dapat melakukan pekerjaan secara serius dan tidak melakukan penyelewengan. Selain itu ilmu keagamaan juga untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama yang dianut. Pendidikan tak hanya untuk bekal kebahagiaan di dunia saja, tetapi juga bekal untuk kebahagiaan di akhirat. Tanpa adanya pendidikan manusia tidak akan tahu tentang apa dan bagaimana kita supaya selamat dunia dan akhirat.

Pendidikan juga dapat dimanfaatkan untuk sarana transformasi dari kebudayaan yang ada disuatu negara. Kebudayaan merupakan suatu aset apenting dari suatu negara yang harus diselesaikan. Selain itu budaya merupakan suatu ciri khas dari suatu negara, jika kebudayaan tersebudayaan tersebut musnah maka ciri khas negara tersebut akan hilang. Budaya yang ada pada suatu negara memiliki nilai-nilai luhur yang dapat digunakan seabagai metode pengajaran.

Post a Comment for "Contoh jurnal PENDIDIKAN SEBAGAI SARANA INFORMASI"